6 Tempat wisata di banten paling terkenal di Banten

    Tempat Wisata Populer Pantai Anyer di Banten - tempat wisata di Banten
  1. TEMPAT WISATA POPULER PANTAI ANYER DI BANTEN

Tempat wisata di Banten yang pertama adalah berupa pantai. Sebagaimana sudah disebutkan di atas, pantai anyer menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Banten. Pantai ini selalu ramai oleh wisatawan, baik lokal maupun di luar Banten. Apalagi kalau akhir pekan, pantai ini dipadati keluarga yang ingin menghabiskan liburan untuk bermain di pantai ini.

Tempat Wisata Populer Pantai Anyer di Banten - tempat wisata di BantenTempat Wisata Populer Pantai Anyer di Banten – tempat wisata di Banten
Biasanya warga Jakarta juga menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata di Banten bersama keluarga atau rekan kantor untuk menghilangkan penat selama bekerja seminggu penuh.
Pantai ini lokasinya berada di Kecamatan Anyer, Kabupatan Serang, Banten. Pasir pantai Anyer bersih dan putih serta halus, snagat wajar kalau wisatawan menjadikan pantai ini tujuan liburan mereka. Aktifitas yang dapat anda lakukan di Pantai Anyer adalah berenang, bermain pasir, bermain olahraga air, berselancar,menyelam, menikmati pemandangan pantai, hingga menyantap hidangan laut yang nikmat di pinggir pantai. Apabila ingin menginap, tidak perlu kuatir karena banyak sekali hotel di sekitar Pantai Anyer.
Hmm, anda pasti sudah tidak sabar lagi ingin segera menikmati liburan seru di Pantai Anyer bukan?
2.TEMPAT WISATA KELUARGA PANTAI TANJUNG LESUNG DI BANTEN
Objek wisata di Banten yang tidak kalau menariknya adalah Tanjung Lesung. Tanjung Lesung juga memiliki keindahan pantai yang mempesona, pasir pantainya yang putih bersih pasti akan membuat kita betah berlama-lama disini.
Tempat Wisata Keluarga Pantai Tanjung Lesung di Banten
Tempat Wisata Keluarga Pantai Tanjung Lesung di Banten
Lokasinya berjarak sekitar 108 km dari Jakarta. Anda bisa bermain pasir, menyelam, bermain olahraga air, memancing, dan menginap di villa yang sangat bagus. Apabila anda datang pada musim hujan, berhati-hatilah karena ombak di Tanjung Lesung cukup besar.
Pantai ini adalah salah satu yang terbaik di Barat pulau Jawa, lokasinya ada di Kabupaten Pandeglang, Banten, Tanjung Lesung memiliki luas sekitar 1500 hektar dengan fasilitas lengkap dan merupakan tempat wisata di Banten yang harus anda kunjungi.

3. OBJEK WISATA MENANTANG GUNUNG KRAKATAU DI BANTEN

Destinasi wisata di Banten selanjutnya adalah Gunung Krakatau, gunung ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, apalagi kalau anda hobi mendaki gunung.
Objek Wisata Menantang Gunung Krakatau di Banten
Objek Wisata Menantang Gunung Krakatau di Banten
Gunung ini sejarah yang cukup panjang, pernah meletus dan menyebabkan bencana yang dahsyat, bahkan sampai ke mancanegara. Jika anda berminat mendaki gunung Krakatau, anda bisa mencoba fasilitas dari agen tur yang ada. Penawaran pengalaman mendaki seru mulai dari paket 1 hari, hingga paket 4 hari.

4. TEMPAT WISATA SERU KE KAMPUNG BADUY DI BANTEN

Tempat wisata seru di Banten selanjutnya adalah kampung Baduy di Lebak Banten, Ternyata orang baduy tidak hanya ada di Arab ya. Kalau di Arab, Arab Baduy berarti Arab ndeso yang masih tertinggal dari peradaban.
Tempat Wisata Seru ke Kampung Baduy di Banten
Tempat Wisata Seru ke Kampung Baduy di Banten
Nah, kalau kampung Baduy di Lebak ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Banten. Masyarakat Baduy masih menjaga adat dan budaya sunda dengan kental . Suku ini merupakan suku asli Banten.
Setidaknya ada 8000 jiwa di desa yang terbagi menjadi Baduy Dalam dan Baduy Luar ini. Suku Baduy Dalam adalah Suku Baduy yang menolak dunia luar, sedangkan Suku Baduy Luar adalah suku Baduy yang lebih terbuka pada dunia luar.

5. DESTINASI WISATA PANTAI SAWARNA DI BANTEN

Pantai di Banten selanjutnya yang harus anda kunjungi adalah Pantai Sawarna. Pantai ini memang masih tergolong baru di eksploitasi dan belum seterkenal pantai Anyer, namun keindahan pantai ini juga sangat menawan. 
Destinasi Wisata Pantai Sawarna di Banten
Destinasi Wisata Pantai Sawarna di Banten
Lokasi pantai Sawarna ada di Sawarna, Pantai Sawarna berjarak kurang lebih 150 KM dari Rangkasbitung.
Biasanya wisatawan luar negeri datang ke Pantai Sawarna untuk berselancar karena Pantai Sawarna memiliki ombak yang cukup besar. Sekarang ini sudah banyak penginapan di sekitar Pantai Sawarna jadi sangat mudah berwisata di Pantai Sawarna.
Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi pantai Sawarna?

6. OBYEK WISATA PULAU UMANG DI BANTEN

Pulau Umang menjadi salah satu tempat wisata favorit di Banten yang tidak boleh anda Lewatkan. Lokasinya ada berdekatan dengan Tanjung Lesung, Banten, sekitar 180 KM dari Jakarta.

0 Response to "6 Tempat wisata di banten paling terkenal di Banten"

Post a Comment